9 Tips Menjaga Kesehatan Mata

9 Tips Menjaga Kesehatan Mata

9 Tips Menjaga Kesehatan Mata - Apakah Anda punya masalah dengan penglihatan yang makin kabur atau cuma berupaya membuat perlindungan pandangan Anda? Sembilan strategi tersebut dapat menolong Anda dalam melindungi serta menjaga manfaat serta kerja organ pandangan.


1. Periksakan Mata Anda

Kapan juga Anda punya masalah dengan mata, contohnya kerap kering, gatal, atau berair, selekasnya periksakan ke dokter. Bila Anda menanggung derita diabetes, periksakan mata satu tahun sekali serta untuk yang berumur 40 th. ke atas, check mata sekurang-kurangnya sekali dalam lima th..

2. Sediakan senantiasa obat tetes mata

9 Tips Menjaga Kesehatan Mata

Obat tetes mata dapat menolong bersihkan mata dari partikel pemicu iritasi serta infeksi. Diluar itu dapat melindungi mata terus lembab serta nyaman.

3. Jauhi rokok

Asap rokok menaikkan kemungkinan penyakit mata lantaran radikal bebas yang terdapat pada tembakau.

4. Cucilah tangan serta jauhi menyentuh mata

9 Tips Menjaga Kesehatan Mata

Dua cara itu bakal kurangi kemungkinan infeksi mata. Yakinkan Anda kerap membersihkan tangan, terutama di siang hari serta jauhkan tangan dari ke-2 mata.

5. Konsumsi buah serta sayur

Sayur serta buah memiliki kandungan vitamin esensial serta antioksidan yang menyehatkan mata. Konsumsilah sayur serta buah yang berbeda warna sehari-harinya seperti alpukat, wortel, brokoli, bayam serta tomat.

6. Konsumsi vitamin

Sekarang ini ada beragam jenis vitamin serta suplemen untuk kesehatan mata. Tanyakan dengan dokter supaya Anda tahu kandungan nutrisi dan dosis yang pas.

7. Jaga kesehatan serta lakoni pola hidup sehat

9 Tips Menjaga Kesehatan Mata

Tekanan darah tinggi, diabetes, serta penyakit kritis yang lain bisa memengaruhi keadaan mata. Karena itu lakoni pola hidup sehat serta tangani penyakit sesuai sama panduan dokter.

8. Gunakan pencahayaan yang baik

Pencahayaan bisa memengaruhi manfaat serta kerja organ penglihatan. Yakinkan sinar dirumah serta tempat kerja cukup jelas serta nyaman di mata.

9. Kenakan Kacamata

Kacamata bukan hanya aksesori namun mempunyai manfaat paling utama membuat perlindungan mata pada cahaya UV, debu, dan melindungi mata supaya tak kering tertepa angin.

Menjaga kesehatan mata adalah investasi bagi anda di masa mendatang. Dengan mata yang sehat, anda bisa terus melihat indahnya dunia. Senoga 9 tips menjaga kesehatan mata tersebut bisa bermanfaat bagi anda. Terimakasih...
Previous
Next Post »
Thanks for your comment