Inilah Bahaya Sinar Biru Untuk Kesehatan Mata

Inilah Bahaya Sinar Biru Untuk Kesehatan Mata

Inilah Bahaya Sinar Biru Untuk Kesehatan Mata - Kita pasti telah kerap mendengar perihal bahaya dari cahaya UV yang bisa mengakibatkan rusaknya pada mata serta kulit. Cahaya UV tidak bisa tampak oleh mata kita lantaran termasuk juga kelompok sinar tak terlihat (Invisible light), sumber terbesarnya yaitu matahari.

Mata manusia cuma dapat lihat sinar dengan panjang gelombang 400 nm-760nm yang dimaksud dengan sinar terlihat (Visible Light). Visible Light sangatlah di butuhkan oleh mata kita dalam sistem pandangan hingga kita bisa mengetahui beragam jenis warna benda. Sumbernya dapat dari matahari segera maupun pencahayaan buatan seperti lampu neon, LED, monitor computer, smart phone, tablets, monitor Laptop dsb.

Walau memberi banyak faedah untuk sistem pandangan, nyatanya Visible light juga memiliki dampak samping yang jelek terutama cahaya biru yang memiliki panjang gelombang 415 nm – 455 nm. Akumulasi dari paparan cahaya biru yang masuk ke mata periode panjang bisa mempercepat terjadinya Degenerasi Makula.

Inilah Bahaya Sinar Biru Untuk Kesehatan Mata

Makula yaitu sisi dari retina yang berperan juga sebagai pandangan tengah, pasien degenerasi makula bakal alami masalah pada pandangan sentralnya lantaran sel pada makulanya telah rusak disebabkan paparan cahaya UV serta cahaya biru, sayangnya penyakit ini belum dapat sembuh serta adalah pemicu kebutaan.

Cahaya biru ada dimana-mana di sekitar kita, kebanyakan orang memiliki resiko untuk terpapar cahaya biru. Salah satu sumber cahaya biru yang pantas diwaspadai bersumber dari tv, smartphone, serta gadget yang lain. Anak umur dibawah 10 th. serta orang di atas 45 th. yaitu grup orang yang paling rawan pada radiasi cahaya biru ini. Untuk mengatasinya dibutuhkan lensa kacamata yang dapat menyaring radiasi cahaya biru, umum dimaksud dengan lensa blue cut.

Terkecuali memakai lensa UV block, lensa blue cut juga diperlukan untuk perlindungan mata dengan cara optimal. Janganlah lupa juga untuk konsumsi makanan yang memiliki kandungan anti oksidan hingga kemungkinan terjadinya degenerasi makula dapat dijauhi.

Previous
Next Post »
Thanks for your comment