Tips Mencegah Rabun Jauh / Myopia : Perbanyak Aktivitas Outdoor

Tips Mencegah Rabun Jauh / Myopia : Perbanyak Aktivitas Outdoor

Tips Mencegah Rabun Jauh / Myopia : Perbanyak Aktivitas Outdoor - Pola hidup sekarang ini sangatlah punya pengaruh pada kwalitas pandangan. Menyusutnya tempat untuk bermain, otomatis bikin anak-anak masa saat ini lebih akrab bermain dengan gadget atau video game daripada barmain di luar rumah.


Hasil riset Cambridge University di Inggris temukan, anak-anak yang menyempatkan semakin banyak saat bermain di luar ruangan bisa kurangi kemungkinan menambahnya myopia (rabun jauh). Hal semacam ini dikarenakan banyak hal, diantaranya :


  1. Cahaya alami yang tambah lebih jelas dari sumber sinar buatan bisa membuat perlindungan bentuk bola mata dengan merangsang produksi dopamine di retina. Dopamine yaitu hormon neurotransmitter yang terbentuk di otak serta organ badan lain. Awalannya dopamine di kenal juga sebagai neurotransmitter yang menghantarkan tanda cuma didalam otak. Tetapi dopamine juga di ketahui mempunyai manfaat untuk organ-organ lain, termasuk juga mata.
  2. Waktu ada diluar ruangan mata kita dengan cara alami condong untuk konsentrasi pada objek yang jaraknya jauh hingga mata lebih santai lantaran tak berakomodasi.
  3. Kegiatan fisik saat di luar ruang sangatlah baik untuk metabolisme badan.

Tips Mencegah Rabun Jauh / Myopia : Perbanyak Aktivitas Outdoor

Memperpanjag waktu barmain di luar ruangan merupakan cara sederhana serta murah yang memberi keuntungan untuk penglihatan serta kesehatan mata pada umumnya. Apabila sekitar lingkungan Anda tak sangat mungkin untuk anak-anak bermain di luar sebaiknya Anda mengajak sang buah hati tamasya ke pegunungan, pantai atau taman kota sewaktu weekend, terkecuali bisa beri kesegaran pikiran, mata dapat juga kembali santai bila lihat pohon-pohon yang hijau serta birunya laut.
Previous
Next Post »
Thanks for your comment