Hal-hal Penting yang Harus Anda Perhatikan Sebelum Membeli Sunglass atau Kacamata Hitam



Hal-hal Penting yang Harus Anda Perhatikan Sebelum Membeli Sunglass atau Kacamata Hitam - Sunglasses atau kacamata hitam yaitu aksesori harus membuat perlindungan mata Anda dari pancaran cahaya matahari. Terkecuali juga sebagai pelindung, ada 5 hal utama lain yang butuh Anda kenali saat sebelum membelinya.



1. UV Protection

Sunglasses mesti mempunyai susunan UV protection dengan kandungan perlindungan 100% supaya terlepas dari radiasi UVA serta UVB. Yakinkan label UV 400 atau 100% UV Protection tercantum pada sunglasses.


2. Sunglasses Lens Material

Ada tiga type bahan yang umum dipakai untuk lensa sunglasses yakni :
- polykarbonat : lensa plastik yang sangatlah tidak tebal serta paling enteng dari seluruhnya type lensa. Walau tidak tebal, polykarbonat adalah type lensa paling kuat hingga pas untuk kesibukan berat seperti action sport.

- CR-39 : terbuat dari polimer plastik, tak sekuat lensa polykarbonat tetapi ia mempunyai susunan anti-gores serta tahan pada bahan kimia.

- kaca : umumnya kaca adalah lensa yang paling tahan gores tanpa ada mesti di beri susunan penambahan walau demikian ia gampang pecah serta lebih berat waktu digunakan.



3. Lens Tints (Warna Lensa)



Warna lensa pada sunglasses berperan untuk menyerap sinar serta menolong mata supaya tak silau waktu terpapar segera dengan cahaya matahari. Terdapat banyak warna yang bisa jadi pertimbangan waktu pilih lensa :

- Abu-abu serta hijau : kurangi pencahayaan tanpa ada mengubah warna aslinya hingga nyaman dikenakan untuk kesibukan umum selama seharian umpamanya menyetir.

- Cokelat : kurangi silau termasuk juga yang dikarenakan oleh frekwensi biru cahaya matahari serta tingkatkan kontras atau ketajaman visual pada warna hijau serta biru seperti rumput serta langit. Pas untuk kesibukan memancing, bersepeda, golf, atau berolahraga air.

- Kuning/oranye : bisa tingkatkan ketajaman visual pada keadaan sinar rendah serta berkabut hingga objek terlihat lebih terang baik didalam ataupun luar ruang. Walau demikian lensa kuning atau oranye condong mengakibatkan pergantian pada warna aslinya (distorsi).

- Rose/merah/pink : bisa memblokir pantulan sinar biru pada cahaya matahari, tingkatkan ketajaman visual namun masih tetap nyaman dipakai untuk periode waktu lama di banding warna lensa yang lain. Umumnya digunakan waktu memakai computer untuk kurangi kelelahan mata serta silau.


4. Polarized serta Photo-chromatic Lens

Lensa berpolarisasi berperan untuk kurangi silau disebabkan pantulan sinar dari sebagian objek seperti air, jalan, dan sebagian permukaan datar yang lain. Diluar itu dapatlah digunakan didalam ruang untuk mereka yang peka pada sinar, termasuk juga pasien paska bedah katarak. Sedang lensa photo-chromatic bakal mengubah sinar jelas jadi lebih redup waktu terpapar cahaya ultraviolet. Pemakaian keduanya yaitu sesuai sama keperluan serta tak mutlak.


5. Komposisi Frame

Frame umumnya terbuat dari plastik, aluminium, titanium, dan sebagian bahan basic yang lain. Saat sebelum beli, coba beragam type frame supaya Anda bisa mengukur berat sunglasses yang paling nyaman dikenakan.
Previous
Next Post »
Thanks for your comment