Inilah Tipe-tipe Lensa Kacamata yang Harus Anda Ketahui

Inilah Tipe-tipe Lensa Kacamata yang Harus Anda Ketahui - Buat Anda yang mau memakai kacamata, yang pasti mesti tahu type lensa seperti apa yang pas untuk kesibukan sehari-hari. Juga sebagai rekomendasi, simak beberapa jenis lensa berdasar pada fungsinya di bawah ini.



Lensa Tunggal (Single Vision Lens)


Lensa Tunggal (Single Vision Lens)

Lensa yang cuma mempunyai satu ukuran saja dengan satu titik konsentrasi. Lensa ini umum dipakai oleh seorang yang mempunyai kelainan mata, seperti myopia (rabun jauh atau minus), hipermetropia (rabun dekat atau plus), serta astigmatisma (lihat benda dengan berbayang atau silinder). Disebutkan single vision lantaran daya gunanya untuk satu ukuran, jarak jauh atau dekat saja.


Lensa Bifokal (Bifocal Lens)
Lensa Bifokal (Bifocal Lens)


Lensa bifokal mempunyai 2 titik konsentrasi yang dipakai untuk penuhi keperluan mata presbiopia (mata tua). Manfaatnya untuk lihat jauh sekalian dekat dengan 1 lensa. Satu titik terdapat di bagian bawah umum dipakai untuk kegiatan membaca atau pandangan jarak dekat. Sedang lensa sisi atas digunakan untuk lihat jarak jauh.


Lensa Progresif (Progressive Lens)
Lensa Progresif (Progressive Lens)

Lensa ini dapat mempunyai 2 titik konsentrasi, Pembedanya cuma terdapat pada lensanya yg tidak mempunyai jarak atau garis pembatas pada konsentrasi untuk lihat jauh dengan konsentrasi untuk lihat dekat. Lensa ini dapat membuahkan pojok pandang jarak tengah hingga menaikkan kenyamanan penggunanya.



Lensa Transition (Transitions Lens)
Lensa Transition (Transitions Lens)

Seperti pelangi yang dapat beralih warna lantaran cahaya yang terbias, lensa ini dapat dapat beralih warna. Bila didalam ruang bakal bening seperti kacamata baca. Demikian sebaliknya terlebih terserang cahaya matahari yang cerah, warnanya bakal beralih jadi gelap seperti sunglasses hingga memberi perlindungan mata dari cahaya ultraviolet. Pas untuk Anda yang kerap beraktifitas diluar serta didalam ruang dan yang memiliki mata peka.
Previous
Next Post »
Thanks for your comment